Kisi Kisi Instrumen Ahli Materi. 3) penggunaan multimedia pembelajaran interaktif dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa, hasil perhitungan diperoleh t Instrumen penilaian angket ahli materi. Menentukan kompetensi dasar yang akan diukur. Dan ahli materi sangat baik; Penggunaan media program ispring presenter pada pokok bahasan. Keluasan materi ditinjau dari kd 3 3 3. Butir 1 self tujuan pembelajaran tersajikan 1, 2 instructional secara jelas materi di masukan pada unit 3, 4 terkecil contoh dan gambar ilustrasi 5, 6, 7 memperjelas materi soal latihan dapat mengukur 8, 9, 10 kemampuan siswa materi berkaitan dengan 11, 12 lingkungan siswa tata. 4) mengkonsultasikan instrumen kepada, ahli materi, dan ahli media. Kesesuaian materi dengan sk 1,2,3 dan kd b. Kedalaman materi ditinjau dari kd 3 3 b. Media harus relevan dengan materi yang harus dipelajari siswa 2 2. Dapat dilihat pada tabel berikut ini: Aplikasi pendukung media yang lain. Kelengkapan materi ditinjau dari kd 4 4 2. Keruntutan materi 2 5,6 isi materi 4.

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA TRIGONOMETRI DENGAN MODEL
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA TRIGONOMETRI DENGAN MODEL from id.123dok.com

Keruntutan materi 2 5,6 isi materi 4. Materi yang disajikan mencakup materi yang terkandung dalam kompetensi dasar (kd) yaitu menyajikan fungsi dalam berbagai bentuk relasi, pasangan berurut, rumus fungsi, tabel, grafik, dan diagram. Instrumen untuk melihat tentang kelayakan atau kualitas film sebagai media pembelajaran meliputi: Isi cakupan materi 1 tujuan materi atau pembelajaran 2 ketepatan penggunaan strategi pembelajaran 3 kedalaman materi 4 Instrumen yang dikembangkan dalam penelitian ini yaitu: Objek dikelompokan berdasarkan sifat tertentu sesuai dengan konsepnya 2a 3. Aspek kelayakan isi menurut bsnp butir penilaian deskripsi 1. Kedalaman materi ditinjau dari kd 3 3 b. Kesesuaian materi dengan sk 1,2,3 dan kd b. Aplikasi pendukung media yang lain.

Instrumen Uji Kelayakan Untuk Ahli Materi Instrumen Untuk Ahli Materi Berupa Angket Penilaian Ahli Materi Terhadap Materi Yang Terdapat Di Dalam Handout Pembelajaran.


Keakuratan konsep 3 3 5. (1) lembar validasi media dari ahli teknologi pendidikan dan ahli materi. Instrumen penilaian angket ahli materi. Mirnayani haibuan ahli materi : Instrumen untuk melihat tentang kelayakan atau kualitas film sebagai media pembelajaran meliputi: Tujuan dan manfaat disampaikan dengan jelas 4 isi materi. Kesesuaian materi dengan sk 1,2,3 dan kd b. Ratna budiaman 94 downloads 602 views 642kb size Komponen yang akan divalidasi adalah isi/materi, penyajian dan tematik.

• Jawaban Dapat Diberikan Pada Kolom Jawaban Dengan Memberikan Tanda Check (√) Pada Kolom Yang Sesuai Menurut Penilaian Dari Ahli Materi.


Kejelasan tujuan 2 1,2 2. Item pada h butir instrumen format kesesuaian materi dengan 2 1 kompetensi dasar kesesuaian materi dengan 1 2 tujuan pembelajaran materi kedalaman materi yang 1 11 disajikan materi sesuai dengan tingkat 2 3,10 kemampuan siswa. Dapat dilihat pada tabel berikut ini: Instrumen yang dikembangkan dalam penelitian ini yaitu: Hasil lembar validasi ahli materi i. Kesesuaian materi dengan kd 1. Lembar instrumen penelitian angket validasi ahli materi judul penelitian : Instrumen ahli materi adalah dalam bentuk angket, angket instrumen oleh ahli materi dijabarkan sebagai berikut: Vi abstrak siti chalimah zahroh isnadia, 2016.

(1) Kompetensi, (2) Kualitas Materi Dan (3.


Instrumen yang digunakan ahli materi pembelajaran ditinjau dari aspek: Ketepatan media processing station indikator #. Relevansi antara aspek pembelajaran (t ujuan, materi, penggunaan media) 2 3,4 3. Kelayakan multimedia pembelajaran pada materi menggambar pola rok untuk siswa smp negeri 1 tonjong. Kualitas isi materi 2 7,8 5. Kelengkapan materi ditinjau dari kd 4 4 2. Aspek fisik, pendahuluan, isi, tugas, rangkuman, penutup. Kompetensi dasar (kd) adalah kemampuan minimal yang harus dikuasai peserta didik setelah mempelajari materi pelajaran tertentu. Cakupan materi 2 11,12 7.

Related Posts